Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Saturday, August 13, 2011

cerita tentang ilmu

Saturday, August 13, 2011
cerita ini saya sampaikan bukan bermaksud untuk menghina tentang adanya ilmu.cerita ini saya sampaikan dengan sebab pengalaman yang saya pelajari ketika kemarin belajar membuat blog.


   kemarin tepatnya pada hari ketika saya ingin memperdalam dan bermaksud supaya blog saya dapat terkenal saya bergegas mempelajaritentang adanya internet marketing.sebenarnya saya agak ragu untuk mempelajarinya akan tetapi saya ingin bermaksud berhasil dalam internet marketing ini seperti para pendahulu-pendahulu lainya.singkat cerita saya bergegaslah untuk mempelajari dan memperdalah dunia blog ini.

   saya pergi dengan 2orang teman,sesampainya di sana karena salah satu anggota belum ada yang datang kami di suruh main game online terlebih dahulu.dengan senang hati lah kami maen game karena kami gak susah payah untuk mengeluarkan kocek yang cukup dalam menurut saya pada waktu itu mengigat saya bukanlah orang kaya yang apabila semua keinginanya di turuti saat itu juga.saya memang anak yang manja(menurut saya)akan tetapi lambat laun saya lebih memaknai arti sebuat kehidupan,bagaimana susahnya mencari uang,bagaimana susahnya mencari lapangan pekerjaan, walaupun saya masih kelas 2 sma saya ingin sekali bekerja dan mempunyao keinginan yang keras untuk membahagiakan orang tua saya (jadi curhat nih hehe ).


   singkat cerita setelah datang anggota yang terlambat tadi barulah kami memulai belajar "membuat blog"... haaah bah gak salah tuh ..awak kan udah punya blog so ngapai di buat lagi .dikira belajarnya cara bagaimana menghasilkan uang dari blog yang kita punya itu,ternyata ada sesi kedua lagi ckckc..dalam hati cukup kesal mengingat uang yang saya keluarkan bukan sedikit, yasudah ibarat kita punya buku tapi gak ada guru kan sama aja i.. iya gak lek??..tap tap tap buat lah blog yang baru.. tapi kali ini sedikit mengarah ke tema ..temanya "point blank" kalo mau lihat silahkan www.oombagus.blogspot.com .

   lanjut cerita mulailah saya membuat blog dan akhirnya jadi juga,dan mulailah bloging tapi saya lebih sering membuat cerita dari sini.karena saya lebih aktif di blog ini ketimbang diblog yang satu lagi. lanjut cerita saya bertanya "pak bagaimana blog kita bila di ketik di keyword  di search engine diurutan pertama minimal di halaman pertama dagh..." lantas si bapak menjawab  "itu di tahap kedua".. aduhh parah kali bah ada tahap keduanya juga.kasi tau napa sikit ya kan.biar saya ikut berhasil juga kayak bapak. padahal waktu dibrosur dan bapak itu bilang bisa menghasilkan uang bila di tekuni ..saya tekunilah ehh ternyata ada tahap kedua lagi kalau saya ingatitu saya ingat iklan yang tentang djarum 76 "uange piro"..wakkkaka.. 

dari cerita itu saya mengambil hikmahnya cara orang berbeda beda untuk mencapai kesuksesan.ada yang menggunakan cara yang halal ada yang haram sekalipun. ada yang jujur atau bohong.tergantung kita menyikapinya.. tetapi saya tidak setuju dengan ungkapan "ilmu itu mahal".. orang bodoh yang bilang begitu  (menurut saya ya .. kalau merasa pintar jangan marah hehe).. "ilmu itu murah tapi bukan murahan.. jangan salam kaprah .. dari ilmu kita dapat menjalin persahabatan.. dari ilmu kita saling membantu.. antara sesama manusia... jadi saking mahalnya ilmu itu menjadi murah".. layaknya  contoh saya mempunyai ilmu dan saya berikan kepada orang kaya . dan si orang kaya itu berhail akibat ilmu yang saya berikan ..orang kaya itu pasti berkata "berapa yang musti saya bayar". kalau saya nolak ibaratanya saya menghina.. kalau saya beritahu nominal uangnya saya menggangap diri saya matre.pasti saya menjawab "seiklas hati pak".. nah kalau  uda seiklas hati itu tidak terhingga menurut saya.. terima kasih bila anda membaca postingan ini

spesial thanks for my inspirasion: >bg wil
                                       > starban city
                                       >and my best friend ajim n bodeng  

this story handed down from true story by oom













1 komentar:

oom bagus said...

silahkan di comment .. makasih

Post a Comment